Jumat, 29 Januari 2010

MEMBUKA PROGRAM BARU “ PERBANKAN “ SMK MIFTAHUL HUDA RAWALO BANYUMAS

Pendidikan di era teknologi informasi seperti dewasa ini menuntut lembaga penyelenggara pendidikan mampu mengembangkan potensi peserta didik sehingga yang bersangkutan mampu menghadapi dan memecahkan problema kehidupan yang terus berkembang seiring perkembangan zaman. Pendidikan harus menyentuh potensi nurani maupun kompetensi peserta didik.
Hal yang demikian adalah tuntutan yang tidak bias dielakkan, apalagi menghadapi perkembangan kehidupan global serta dunia pasar kerja yang semakin kompetitif. Dunia sekolah harus mampu beriringan dengan perkembangan zaman sehingga out putnya dapat mengimplementasikan apa yang dipelajari di sekolah untuk mengatasi problema kehidupan sehari-hari dan juga masa yang akan datang.
Kurikulum SMK 2004, KTSP dan kurikulum Spektrum 2008 sebagai bagian dari rencana jangka panjang dan upaya untuk meningkatkan kualitas lulusan sekolah menengah kejuruan. Kurikulum ini mengharapkan sekolah menengah kejuruan lebih mampu mengembagkan potensi peserta didik sehingga siap kerja, berwirausaha, membentuk pribadi yang mandiri, memiliki sensibilitas social, serta dapat menempatkan dirinya sebagai bagian dari masyarakat, sebagai warga Negara, dan sebagai mahluk ciptaan Tuhan YME. Substansi kurikulum dirumuskan dalam upaya untuk memenuhi tuntutan perubahan orientasi pendidikan, perundang-undangan, kebijakan pemerintah dan perkembangan tuntutan dunia kerja.
Atas dasar itulah, SMK Miftahul Huda bermaksud membuka Program Keahlian Perbankan untuk memenuhi tuntutan yang diharapkan oleh dunia pendidikan khususnya dan umumnya tuntutan masyarakat.pada tahun ajaran 2010/2011.
Sepintas kilas pandangan kami dan harapan membuka program perbankan sebagai berilkut :

A. KEMAMPUAN TAMATAN

Jenis Pekerjaan yang ada di masyarakat :
1. Customer Service Representative (CSR)
2. Teller / Cashier
3. Administrasi Buku Pembantu atas transfe masuk / keluar pembayaran angsuran
4. Administrasi Buku Pembantu atas surat-surat berharga seperti blanko deposito, buku, cek/bilyet giro, bank garansi
5. Administrasi persuratan
6. Operator Telephone / Call center
7. Greeter / Penyambut tamu di Frontline
8. Administrasi Laporan pembukuan dan pengarsipan
B. KOMPETENSI KEAHLIAN
1. Mampu menguasai dasar-dasar akuntansi dan rekonsiliasi .
2. menguasai pencatatan, penghitungan bunga sampai dengan penutupan transaksi tabungan, deposito, giro dan jasa-jasa perbankan lainnya.
3. Menguasai aplikasi KREDIT, Transfer, Inkaso dan proses Kliring
C. Program Bea Siswa
Bea siswa diberikan kepada siswa yang kurang mapu dan siswa yang berprestasi.
D. TEMPAT PENDAFTARAN :
" SMK MIFTAHUL HUDA RAWALO BANYUMAS JAWA TENGAH "
Alamat . Jl. Raya Pesawahan Rawalo Banyumas Jawa tengah. telp. 08122856485

2 komentar:

  1. ya... saya sangat mendukung sekali, sebab di daerah kami, khususnya di banyumas belum ada program keahlian PERBANKAn...... semoga sukses selalu dan lancar..... maju terus... smk bisa

    BalasHapus
  2. wah....... kami bangga lho pak... smk yang sudah terakredutasi dan mandiri, tahun 2009 ini, eh .. sekarang membuka program baru... terobosan yang bagus.... moga sukses selalu... salam buat alumni 2007/2008.....
    by. whyu

    BalasHapus